Tips Cara Merekrut Designer Yang Baik

sumber gambar therecruiternetwork.com

Seperti semua orang yang merekrut desainer! Mereka merekrut perancang produk, perancang UX, direktur kreatif, direktur desain, perancang UI, perancang visual, dll. Bahkan ada beberapa anggota tim desain! Jadi ... bagaimana Anda menemukan desainer yang baik?

Selalu membangun hubungan. Strategi terbaik yang harus diambil ketika mencari desainer adalah selalu membangun hubungan dengan desainer terbaik yang Anda kenal. Ini bukan "merekrut" yang khas (yang terlalu sering tentang menjebak LinkedIn dan mengirim email dingin). Ini membangun hubungan melalui interaksi pribadi dengan desainer. Saya tahu ... Saya baru saja membuat tugas menjadi lebih sulit! Selalu merekrut, bahkan jika Anda tidak memiliki posting pekerjaan terbuka. Buka pertemuan desain dan bicarakan dengan desainer tentang apa yang sedang mereka kerjakan. Kirimi seseorang email dengan tembakan pembunuh pada Dribbble, pujian tulus tanpa mengharapkan imbalan apa pun. Tanyakan siapa yang melakukan pekerjaan besar. Minta intro kepada teman, dll.

Portofolio, portofolio, portofolio. Pendidikan baik-baik saja. Pengalaman itu baik-baik saja. Judul pekerjaan baik-baik saja. Berbicara itu murah. Portofolio adalah yang paling penting. Bisakah orang ini melakukan pekerjaan yang Anda butuhkan? Jika tujuan Anda adalah merekrut desainer junior dan mengembangkannya, Anda dapat mengabaikan portofolio yang lebih kecil namun menjanjikan jika mereka memiliki semua yang Anda inginkan. Tetapi jika Anda ingin seseorang masuk pada hari pertama dan menyelesaikan pekerjaan, Anda perlu melihat sesuatu dalam portofolio mereka yang sudah pada tingkat yang Anda butuhkan. Sudahkah mereka membangun produk serupa sebelumnya? Jangan biarkan seseorang dengan kepribadian yang hebat membodohi Anda ... jika mereka tidak dapat menunjukkan kepada Anda pekerjaan yang hebat dan menceritakan kisah yang menarik tentang hal itu maka mereka tidak akan dapat melakukan hal itu di tempat kerja. Terus terang saya tidak peduli jika Anda memiliki pendidikan atau gelar ... jika Anda memiliki daging, tidak masalah bagaimana Anda mendapatkannya. Portofolio favorit saya adalah halaman putih tunggal, dirancang dengan indah, hanya berisi teks dan pesan yang sangat fokus tentang mengapa orang ini cocok untuk pekerjaan itu. Mereka telah memikirkan dengan tepat untuk apa halaman itu, bagaimana seharusnya dirancang, apa yang akan digunakan untuk dan oleh siapa, dan sama efektifnya dengan selusin tangkapan layar di beberapa situs portofolio.

Bisakah mereka menceritakan sebuah kisah? Mendongeng adalah keterampilan penting bagi para desainer. Pertama, bisakah mereka menceritakan kisah yang menarik tentang bagian-bagian dalam portofolio mereka? Tentang mengapa desain adalah cara tertentu dan bukan yang lain? Bisakah mereka menghubungkan desain yang akhirnya mereka kembalikan ke masalah awal yang mereka coba selesaikan? Ini tidak berarti bahwa mereka memikat peramal dengan belokan suara yang luar biasa, tetapi mereka harus mampu menceritakan siklus hidup penggunanya dan menunjukkan bagaimana mereka menyelesaikannya dalam desain mereka. Atau apakah kisah mereka berantakan dan memiliki celah logis? Ini penting dalam merekrut tetapi juga pada pekerjaan ... jika seorang desainer dapat menceritakan sebuah kisah maka mereka dapat meyakinkan orang lain bahwa desain mereka adalah yang benar, bahwa penelitian itu penting, bahwa mereka memecahkan masalah yang tepat. Saya telah melihat beberapa perancang visual fantastis yang tidak dapat menceritakan sebuah kisah dan yang akhirnya selalu merancang untuk diri mereka sendiri ... hal-hal indah untuk diri mereka sendiri.

Apakah mereka desainer sepanjang waktu? Beberapa orang melakukan desain sebagai pekerjaan dan tidak lebih. Beberapa bekerja dan mendesain dari jam 9-5, mengambil gaji mereka, dan pergi. Mereka dapat melakukan pekerjaan dengan baik dengan cara ini. Desainer terbaik yang saya tahu, tidak pernah tidak mendesain. Mereka memikirkannya sepanjang waktu, mereka bekerja sambilan, mereka menjadi emosional tentang pembaruan terbaru produk favorit mereka, mereka merancang produk di waktu luang mereka, mereka tidak pernah tidak memikirkannya. Ini adalah orang-orang yang bersemangat dan yang Anda inginkan.

Tahu apa yang memotivasi desainer. Sangat menarik bagi saya betapa sering saya berbicara dengan orang-orang yang mencoba merekrut desainer tetapi yang tidak menekankan hal-hal yang benar. Anda perlu tahu apa yang memotivasi desainer untuk mempekerjakan mereka. Jika saya harus memberi peringkat motivasi desainer secara umum itu akan menjadi sesuatu seperti: Selalu belajar (dari rekan tim hebat), masalah keren / sulit, budaya menyenangkan / fleksibel, ruang untuk tumbuh secara profesional, kompensasi / manfaat. Perhatikan bahwa kompensasi adalah yang terakhir dalam daftar ... yang berdering benar setiap saat untuk saya. Ketika saya akan berdiskusi dengan desainer yang berfokus pada berapa banyak uang yang akan mereka hasilkan, itu tidak pernah cocok ... bahkan jika saya bisa membayar mereka lebih dari yang mereka minta. Uang bukanlah yang paling dimotivasi oleh desainer yang baik.
HALAMAN SELANJUTNYA: