6 Situs Terbaik Untuk Kursus Desain Grafis Online Gratis

Desain Grafis adalah keterampilan penting yang perlu Anda pelajari jika Anda ingin berkomunikasi secara visual untuk mempresentasikan, berbagi, dan menjual karya Anda.

Untuk fotografer, perancang busana, pro kreatif atau bisnis kecil, mengetahui keterampilan desain grafis yang diperlukan sangat penting dan membantu Anda mempresentasikan pekerjaan Anda secara profesional. Sebagai ilustrator atau artis, Anda mungkin ingin belajar desain grafis untuk menambah keterampilan profesional Anda. Atau Anda mungkin ingin menjadi desainer grafis profesional. Apa pun masalahnya, ada banyak program desain grafis online yang sangat terjangkau, dan bahkan gratis tersedia bagi Anda untuk mempelajari desain grafis Anda sendiri pada waktu dan kecepatan Anda sendiri, tanpa pergi ke sekolah desain grafis.

pict by: www.telxweb.com

Kami telah meneliti dan menyusun daftar kelas desain grafis online gratis terbaik yang dapat Anda ikuti tergantung pada minat dan tujuan Anda. Dari dasar-dasar desain grafis hingga tipografi, warna, komposisi, dan menggunakan perangkat lunak desain, kursus ini menawarkan semua yang perlu Anda ketahui untuk meningkatkan keterampilan desain grafis Anda.

Dan sementara Anda meningkatkan keterampilan desain grafis Anda, jangan lupa untuk membuat situs web portofolio desain grafis Anda untuk memamerkan karya Anda.
Berikut adalah beberapa contoh portofolio desain grafis online yang bagus untuk inspirasi Anda.

Berikut ini adalah 6 daftar program desain grafis online:

Skillshare
Skillshare memiliki banyak tutorial desain grafis mendalam yang tersedia secara gratis atau melalui berlangganan. Dengan keanggotaan Skillshare, Anda dapat mengakses semua kursus dengan harga yang sangat terjangkau. Sebagian besar kursus Skillshare dilakukan oleh para pakar industri dan memasukkan konten video yang membuatnya lebih menarik.



1. Dasar-dasar Desain Grafis: Prinsip-Prinsip Inti untuk Desain Visual - Skillshare

pict by : www.skillshare.com


Desainer Ellen Lupton dan Jennifer Cole Phillips menyajikan kursus pemula yang luar biasa ini yang berbicara tentang lima prinsip inti dari desain grafis. Kelas video 35 menit memberikan contoh dan demonstrasi yang dapat Anda gunakan dan terapkan langsung ke proyek desain Anda.

Sempurna untuk pemula yang ingin membangun dasar yang kuat dalam desain grafis, kursus ini mengajarkan Anda bagaimana menerapkan prinsip-prinsip desain grafis dalam proyek dunia nyata seperti membuat logo, materi pemasaran, dan proyek desain lainnya.

2. Desain Grafis 101: Tinjauan Lapangan - Skillshare

Desainer dan Direktur Seni, Mason Gentry menyajikan kursus ini dalam bentuk kritik dan ulasan logo, kemasan, poster, sampul buku, gambar bergerak, situs web, laporan tahunan, gambar lingkungan, dan desain editorial.

Melalui ulasannya, Mason mengajarkan tentang apa yang membuat desain tertentu gagal atau bekerja. Mengapa perancang membuat keputusan desain yang dia buat? Bagaimana desain dapat didekati secara berbeda? Ini adalah cara yang tidak biasa untuk belajar desain grafis, yang akan Anda nikmati, terutama jika Anda adalah orang yang selalu ingin tahu yang selalu bertanya - Mengapa?

3. Prinsip Duke Desain Grafis
Duke University, sekolah Ivy League di North Carolina telah mengumpulkan sumber daya yang mencakup semua prinsip desain dasar. Ini adalah titik awal yang sangat baik dengan banyak bab yang bekerja seperti kelas-mini.

Kursus ini memberikan wawasan menarik ke banyak aspek desain grafis seperti Cara Menggunakan Warna dan Jenis, Membuat Mood Berkesan, Menjaga Konsistensi Visual dan banyak lagi. Kursus ini diselenggarakan dalam bentuk bab-bab yang berfungsi seperti kelas-mini,

4. AIGA: Teori Desain Grafis

AIGA memiliki artikel yang bagus tentang teori desain grafis yang merupakan bacaan penting bagi siapa saja yang mencoba mengeksplorasi konsep di balik aspek praktis dari desain grafis.

5. Pengantar Sejarah Desain Grafis

Kursus lain untuk mereka yang menyukai sejarah mereka, kursus ini akan membawa Anda ke awal desain grafis seperti yang kita kenal sekarang. Kursus ini mengeksplorasi sejarah simbol dan bagaimana tulisan tangan berkembang. Ini menyajikan bacaan menarik tentang tonggak tipografi, sejarah poster dan buku-buku dan naik turunnya banyak gerakan desain grafis seperti Modernisme, Bauhaus, dll.

6. Desain Grafis - Desain Visual dan Grafis - Alison

Kursus ini di Alison sangat ideal untuk siswa desain grafis atau siapa pun yang tertarik untuk belajar desain grafis secara umum.

Kursus wawasan ini mengeksplorasi desain grafis dan proses desain secara umum dan masuk lebih dalam ke elemen desain tertentu, seperti garis, bentuk, bentuk dan tekstur dan prinsip-prinsip desain seperti komposisi, keseimbangan, kontras, dan hierarki.

Alison.com juga memiliki beberapa program desain grafis gratis lainnya untuk membantu Anda membangu
HALAMAN SELANJUTNYA: