Kebiasaan Yang Membantu Anda Menguasai Design Lebih Cepat

sumber gambar elearningindustry.com

Di zaman dan zaman ini di mana kecepatan merupakan prioritas bagi banyak industri, penting untuk mengajari diri sendiri cara menjadi cepat dan stabil. Ada ratusan desainer saat ini. Untuk menonjol dari yang lain, Anda perlu belajar mendesain cepat, mempertahankan etos kerja yang baik, dan menghasilkan output yang hebat.

Mengapa menjadi desainer cepat penting saat ini? Jawaban sederhana dan jujur ​​adalah ini: waktu adalah uang. Majikan atau klien Anda membutuhkan desain berkualitas Anda secepat mungkin. Poin utama dari setiap diskusi produk dengan calon klien adalah perencanaan anggaran. Ini berarti uang, dan kemudian waktu. Ketika Anda dapat mengirimkan desain itu lebih cepat, itu menghemat uang majikan atau klien Anda. Ketika Anda belajar cara mempercepat berbagai hal dengan cara yang benar, Anda akan lebih dihargai dan dicari.

Pikirkan tentang ini: jika Anda meminta $ 400 untuk mendesain logo situs web dan dapat menyelesaikan proyek dalam sehari, Anda mendapatkan $ 400 segera. Tetapi jika Anda bisa mendesain lima logo dalam sehari, Anda bisa mendapatkan $ 2.000! Inilah sebabnya mengapa banyak desainer bekerja lepas.

Kecepatan dan Kualitas

Ada perbedaan besar antara output cepat dan output tergesa-gesa. Desain yang cepat adalah produk yang bekerja dengan cepat tanpa mengorbankan kualitas dan integritas hasil Anda. Desain tergesa-gesa dibuat dengan bekerja dengan tergesa-gesa untuk memenuhi tenggat waktu, yang seringkali menghasilkan produk akhir yang jelek.

Mempelajari cara mendesain cepat berarti memahami bahwa kualitas desain masih menjadi prioritas utama. Desainer yang dihargai dan dicari optimal karena ia sangat baik dan cepat. Inilah yang harus Anda tuju.

Cara Menjadi Desainer Cepat

1. Pahami perbedaan antara "artis" dan "desainer komersial".

Kebanyakan seniman - termasuk desainer - meluangkan waktu untuk menciptakan sesuatu yang luar biasa. Dan itu bagus, bahkan diharapkan. Tetapi lebih sering daripada tidak, mengetuk "jiwa artis" Anda hanya berlaku untuk pekerjaan pribadi Anda. Jika pekerjaan 9 hingga 5 Anda adalah sebagai desainer, produk akhir Anda lebih merupakan output daripada seni. Anda harus mengakui bahwa Anda adalah seorang profesional dengan keterampilan yang sesuai dengan tarif tertentu per jam. Anda juga harus memperhitungkan bahwa klien Anda memiliki anggaran. Melakukan pekerjaan Anda dengan cara yang membuat Anda produktif, dan melakukan pekerjaan Anda dengan cara yang memuaskan seni Anda biasanya adalah dua hal yang berbeda.

2. Memiliki visi desain yang jelas di kepala Anda.

Sebelum melakukan pekerjaan yang sebenarnya, Anda diberikan fase di mana Anda berbicara dengan klien Anda tentang singkat dan tujuan desain. Terkadang, mungkin perlu berhari-hari - bahkan berminggu-minggu - dari percakapan pertama hingga Anda memulai desain yang sebenarnya. Luangkan waktu di antara untuk memikirkan desain Anda - bagaimana Anda ingin produk akhir terlihat seperti dan bagaimana Anda dapat menjalankan rencana Anda. Gambar harus jelas dalam pikiran Anda pada tahap ini sehingga ketika Anda duduk untuk mendesain, semua yang Anda lakukan sebenarnya adalah menyatukan langkah-langkahnya. Ini lebih tentang penciptaan daripada ide. Saat Anda memiliki visi desain yang jelas, Anda tentu akan mendesain lebih cepat.

3. Tetapkan jadwal dan patuhi itu.

Saat ini, ada banyak gangguan dan godaan mencuri waktu dan usaha Anda. Anda mendapatkan email dan pesan konstan tentang proyek lain, pembaruan di berbagai profil media sosial, rapat, tugas, dan sebagainya. Menjadi perancang yang cepat berarti belajar bagaimana menjaga waktu Anda. Jika Anda harus memberi tahu rekan kerja Anda untuk tidak mengganggu Anda karena obrolan kosong sampai Anda menyelesaikan pekerjaan Anda, maka lakukanlah. Nonaktifkan notifikasi Facebook Anda. Jika memungkinkan, matikan telepon Anda. Untuk menghindari istirahat makan siang yang lama di luar, bawalah bekal makan siang.

Ada berbagai strategi untuk membantu Anda melindungi waktu sehingga Anda dapat menyelesaikan pekerjaan. Buat rencana yang bisa diterapkan tentang bagaimana Anda dapat fokus pada pekerjaan yang sedang dihadapi. Tapi ingat, strateginya sekunder. Kuncinya adalah Anda menyadari bahwa waktu Anda dapat dengan mudah disia-siakan. Kadang-kadang, orang lain akan membuang waktu Anda, tetapi kemungkinan besar, Andalah yang sebenarnya membuang-buang waktu. Jika Anda benar-benar ingin menjadi perancang yang cepat, Anda harus berusaha untuk menjadi perancang busana. Dan itu berarti menjauh dari gangguan yang memakan waktu.

4. Tetapkan anggaran waktu sebelum memulai proyek baru.

Sebelum melakukan sketsa atau desain, buat anggaran waktu. Ketika Anda mempertimbangkan waktu yang Anda miliki untuk proyek baru, itu akan sangat mempengaruhi cara Anda mendekati pekerjaan Anda. Jadilah cerdas saat membuat pilihan desain. Jika Anda dapat menghemat waktu menggunakan font yang telah ditentukan alih-alih membuat yang baru (asalkan klien menyetujuinya), maka lakukanlah.

Jika Anda tidak memiliki anggaran waktu tertentu, tetapkan satu. Anda bahkan dapat menantang diri sendiri. Jika biasanya Anda membutuhkan dua hari untuk mendesain poster, ujilah diri Anda dan cobalah melakukannya dalam satu hari. Manfaat sampingan dari hal ini mengejutkan diri Anda dengan hasilnya. Ketika Anda mendorong diri Anda untuk menjadi yang teratas dalam gim Anda, Anda memanfaatkan kapabilitas desain dan insting Anda.

Cara Latihan Keterampilan Merancang Cepat

1. Temukan inspirasi.


Ide bagus adalah hasil dari masa lalu. Jika Anda tidak mempertimbangkan, menganalisis, atau melihat apa yang telah dicapai desainer sebelum Anda, akan sulit bagi Anda untuk menciptakan sesuatu yang lebih baik sekarang.

Pra-internet, desainer hebat menghadapi tantangan ini dengan “mencari buku.” Ini adalah katalog besar yang terdiri dari ribuan desain yang disusun di seluruh dunia, dan umumnya diindeks berdasarkan jenis pekerjaan. Saat ini, perancang cerdas memanfaatkan Google. Mesin pencari lebih cepat, lebih murah, dan bekerja seperti mimpi.

Dengan kata kunci atau frasa kunci yang tepat, Anda akan menemukan inspirasi yang Anda butuhkan untuk merancang proyek Anda. Jika tugas Anda adalah membuat undangan pernikahan pedesaan, gunakan Google untuk mencari "pedesaan", "bohemian," "alam", "pernikahan", "inspirasi", atau kombinasi kata kunci. Dari hasil mesin pencari, lihat apa yang telah dilakukan desainer lain dengan tugas yang sama. Dari produk jadi mereka, Anda akan memiliki ide tentang apa yang harus dilakukan selanjutnya.

Berkat berbagai platform media sosial, banyak perusahaan desain dan freelancer berfungsi sebagai koresponden berita untuk buletin terkait desain. Terkadang, mereka memproduksi sendiri materi yang layak diberitakan. Untuk tetap mendapat informasi tentang acara, diperbarui pada alat yang berhubungan dengan pekerjaan, dan mendapatkan sumber inspirasi yang tak ada habisnya, ikuti orang yang tepat. Ini adalah pakar khusus yang terus-menerus membuat dan mengubah lanskap desain. Ketika Anda mempelajari hal-hal hebat, Anda memperoleh keterampilan mereka. Lihatlah grup Facebook yang menginspirasi ini untuk tetap mendapat informasi terbaru tentang desain dan kreativitas.

Kalahkan penundaan dengan 21 pengingat ini
Bosan dengan menunda tujuan dan proyek? Ciuman menunda-nunda perpisahan dengan taktik cerdas ini. Unduh dan cetak lembar ini untuk tetap di atas permainan produktivitas Anda.

2. Perluas wawasan Anda.

Jika Anda menyukai kebanyakan orang, Anda menonton acara yang sama setiap minggu, membaca kolom yang sama setiap hari, atau tetap berpegang pada masakan yang sama setiap kali Anda keluar. Orang memilih barang berdasarkan kesukaan mereka. Dan di sebagian besar skenario, tidak ada yang salah dengan ini.

Namun, jika Anda suka merancang proyek inovatif atau membuat ide-ide inovatif, Anda harus melompat keluar dari zona nyaman Anda. Jelajahi jalan lain untuk memberi makan pikiran Anda dengan materi baru. Tonton sesuatu yang biasanya tidak Anda tonton. Temukan blog baru dan baca konten tentang berbagai topik. Lakukan sesuatu yang biasanya Anda hindari.

3. Bekerja lebih cerdas.

Aturan praktis untuk setiap desainer: desain yang hebat adalah tentang tata letak yang bagus. Terlepas dari berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk pemilihan warna, fotografi atau tipografi, Anda tidak dapat bergerak maju jika tata letak Anda lebih rendah. Inilah sebabnya mengapa banyak desainer gagal memenuhi anggaran waktu mereka.

Disengaja pada keputusan tata letak bisa memakan waktu. Kiri atau kanan? Berani atau miring? Luruskan atau terpusat? Kekhawatiran yang serupa dengan ini bisa memakan waktu yang cukup lama. Satu-satunya hal yang akan menyelamatkan Anda dari menyia-nyiakan waktu adalah membuat pilihan cerdas. Hafalkan brief seperti itu di belakang tangan Anda. Fokus pada pekerjaan dan percayai insting Anda.

4. Ingat bahwa sketsa adalah - dan harus selalu menjadi - langkah pertama.

Ini adalah pelajaran penting yang diabaikan oleh banyak desainer muda. Pertimbangkan ini: tangan dengan pensil jauh lebih cepat daripada tangan dengan mouse. Jika Anda menghindari sketsa dan mulai bekerja di Photoshop segera, Anda sudah membuang-buang waktu kerja yang Anda pikir telah disimpan.

Buat sketsa dulu, desain nanti. Saat Anda mengeksplorasi konsep dan opsi Anda dengan pena dan kertas, akan lebih mudah mewujudkan ide Anda. Ini terlepas dari seberapa baik atau buruknya keterampilan menggambar Anda. Jika Anda melakukan ini, Anda akan terkejut seberapa cepat Anda dapat menyelesaikan proyek Anda.

5. Bekerja dengan komputer yang lebih cepat.

Sangat frustasi untuk menunggu Photoshop melakukan penawaran Anda karena Anda memiliki koneksi internet yang lambat atau komputer berkualitas rendah. Untuk pekerjaan desain - terutama bagi para profesional - unit cepat dengan layar besar dan ruang penyimpanan besar menghasilkan hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Ide-ide di kepala Anda akan layu dan mati jika Anda tidak memiliki alat untuk membantu Anda mengubahnya menjadi desain yang sebenarnya. Jangan berhemat pada sumber daya yang Anda butuhkan untuk menjadi lebih baik dan lebih cepat. Bagaimanapun, keahlian Anda DAN alat-alat ini membayar tagihan Anda.

6. Istirahat yang cukup.

Seorang desainer yang kurang tidur biasanya mengajukan desain yang jelek. Mendapatkan istirahat yang cukup adalah penting untuk tetap tajam untuk menyelesaikan tugas. Ini terutama berlaku untuk freelancer yang tidak memiliki jadwal yang kaku. Sebisa mungkin, hindari bekerja selama lebih dari delapan jam sehari. Jika itu tidak dapat dihindari, ambillah kekuatan tidur siang atau istirahat sejenak. Istirahat 15 menit benar-benar dapat melakukan keajaiban untuk fokus Anda.

Menjadi desainer yang cepat tidak terjadi dalam semalam. Dibutuhkan latihan dan disiplin untuk mempelajari keterampilan ini. Tetapi jika Anda menggunakan energi dan waktu Anda untuk menguasai cara menjadi cepat, itu pasti akan membuahkan hasil
HALAMAN SELANJUTNYA: