Inilah Tiga Alat Tempur Paling Dasar dari Desainer Grafis!

Desainer grafis memainkan peran penting dalam periklanan dan pemasaran dengan menciptakan logo, desain, dan grafik yang menarik perhatian konsumen dan membuat mereka ingin membeli. Desainer grafis bekerja di hampir setiap industri juga, menciptakan dan merancang grafik untuk bisnis, organisasi nirlaba, sekolah, dan entitas pemerintah. Seiring dengan pendidikan desain grafis yang berkualitas, desainer grafis memerlukan beberapa perangkat dasar desain perangkat keras dan perangkat lunak.

sumber gambar www.innergeekdesigns.com


Hardware (Perangkat Keras)


Sementara pensil dan kertas dapat menjadi cara yang bagus untuk menuliskan ide dan sketsa kasar, di dunia teknologi saat ini, sebagian besar desainer grafis menggunakan perangkat keras canggih. Desainer grafis menghabiskan sebagian besar waktu mereka di komputer, dan jenis komputer yang digunakan desainer bervariasi. Namun, biasanya, desainer grafis memilih komputer Mac, karena mereka paling mendukung banyak program perangkat lunak yang digunakan oleh desainer grafis. Baik perancang grafis memilih Mac atau PC, penting bahwa komputer memiliki kecepatan pemrosesan yang cepat, penyimpanan hard drive yang besar dan monitor yang besar. Alat perangkat keras dasar lainnya termasuk printer laser, pemindai dan kamera digital.

Software (Perangkat lunak)

Alat dasar lain yang digunakan oleh desainer grafis adalah perangkat lunak. Program perangkat lunak berkisar dari berbasis desain seperti Adobe Illustrator dan Freehand hingga program tata letak seperti Quark Xpress dan Adobe InDesign. Program perangkat lunak lain yang diandalkan oleh desainer grafis termasuk perangkat lunak pengedit foto seperti Adobe Photoshop. Karena banyak desainer grafis melakukan desain berbasis internet, program perangkat lunak seperti Adobe Flash membantu desainer dengan mudah membawa desain grafis ke Web menggunakan bahasa HTML dasar.


Education (Pendidikan)

Memiliki perangkat keras dan perangkat lunak terbaik dapat membuat pekerjaan seorang desainer grafis lebih mudah, tetapi pendidikan yang tepat memungkinkan perancang untuk menggunakan alat-alat itu secara efektif. Desainer grafis memiliki keterampilan dan bakat alami, tetapi pendidikan yang baik dapat membawa keterampilan ke tingkat berikutnya. Gelar desain grafis dapat berasal dari berbagai jenis sekolah, seperti lembaga tradisional empat tahun seperti Yale, yang program gelar desain grafisnya secara konsisten berada di peringkat teratas, menurut peringkat tahunan "Berita dan Laporan Dunia" AS. Pilihan teratas lainnya untuk sekolah desain grafis termasuk institusi khusus gelar seperti Rhode Island School of Design, Cranbrook Academy of Art di Michigan dan Institut Seni California, yang semuanya menerima peringkat teratas.

Intagebles (Tidak Berwujud)

Seiring dengan alat dasar perangkat keras, perangkat lunak dan pendidikan, alat dasar lainnya yang tidak berwujud juga bermanfaat bagi desainer grafis dalam karyanya. Alat-alat seperti kreativitas, orisinalitas dan mata untuk desain memungkinkan perancang untuk membuat karya-karya unik yang membantu produk, perusahaan atau layanan menonjol. Alat tidak berwujud lainnya termasuk kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif baik secara lisan maupun di atas kertas, yang membantu perancang bekerja dengan klien, untuk mengambil keinginan klien dan menerjemahkannya ke dalam desain.
HALAMAN SELANJUTNYA: