7 Tips Mematikan Untuk Mendesain Logo

Merancang logo itu sederhana, bukan? Pikirkan lagi. Ada lebih banyak hal untuk membuat identitas visual merek daripada sekadar menempatkan nama di kotak dan menyebutnya sehari. Desainer logo sangat diminati, dan itu untuk alasan yang bagus - logo sering kali merupakan kesan pertama perusahaan, yang dapat memengaruhi persepsi merek pelanggan, keputusan pembelian, dan sikap keseluruhan terhadap suatu produk.

sumber gambar skynetmedia.ca


Kita hidup dalam masyarakat yang dilukis dengan logo merek. Bahkan balita yang belum dapat mengikat tali sepatu mereka sendiri dapat mengenali banyak logo atau dapat menyimpulkan apa yang dijual perusahaan hanya dengan melihat mereknya.

Bagi mereka yang akan memulai perjalanan desain merek, atau berpikir inilah saatnya identitas visual perusahaan mereka untuk menjalani face lift, Kami meminta beberapa pakar desain untuk memberikan tips tentang cara membuat logo yang hebat.

1. Jadilah unik dan pintar

Logo adalah apa yang membantu membedakan suatu merek dari para pesaingnya, jadi penting agar citra itu menonjol dari yang lain - sesuatu yang banyak merek perjuangkan.

Dalam banyak kasus, imitasi adalah bentuk sanjungan terbaik - dengan desain logo, ini bukan masalahnya. "Yang penting adalah membuat sesuatu yang Anda yakini berbeda dari apa yang sudah ada di luar sana," David Airey "Yang penting adalah membuat sesuatu yang Anda yakini berbeda dari apa yang sudah ada di luar sana," David Airey, seorang desainer grafis dan pencipta situs web Kata Desain Logo Love. "Sangat tidak mungkin (ada yang mengatakan tidak mungkin) bahwa apa yang Anda buat akan asli, tetapi itu harus menjadi tujuannya."

Deborah Harkins, direktur kreatif di situs web desain crowdsourced 99designs, menegaskan risiko plagiarisme. "Begitu sesuatu muncul online, tidak ada cara untuk menjamin itu tidak akan digunakan dalam bentuk atau bentuk apa pun di forum lain." Desainer yang tidak yakin dengan orisinalitas desain mereka sebenarnya dapat memeriksa plagiarisme di situs-situs seperti Pencuri Logo.

Menciptakan desain yang unik tidak hanya tentang menghindari imitasi, tetapi juga tentang merancang sesuatu yang out-of-the-box. Sangat menggoda untuk hanya melempar ikon industri ke halaman, tetapi penting untuk berpikir kreatif. "Logo Mercedes bukan mobil. Logo Virgin Atlantic bukan pesawat terbang. Logo Apple bukan komputer," Airey mencatat dalam bukunya.


2. Memahami merek

Ya, logo adalah gambar, tetapi juga merupakan pengantar untuk sebuah merek. Logo harus menjangkau khalayak tertentu dan saat mendesain, Anda harus mengingatnya. Tuliskan apa yang Anda pikirkan tentang merek; bahkan mungkin membuat papan suasana hati dengan citra yang mengingatkan Anda tentang ideologi merek - lihat situs web seperti Niice untuk mendapatkan inspirasi. Tetapi waspada menjadi terilhami oleh estetika dan bukan makna yang lebih dalam. "Meneliti merek visual lain dapat membantu, tetapi desainer harus berhati-hati untuk tidak mengambil inspirasi terlalu harfiah," kata Harkins. "Setiap karya desain harus asli dan peta langsung kembali ke atribut merek unik klien Anda."

Apakah merek itu didorong oleh utilitas atau lebih fokus pada membangkitkan emosi? Apakah itu kontemporer atau unik? Apa yang dipedulikan pelanggan, dan apa yang dicita-citakan oleh merek? Meskipun sangat membantu untuk tetap mengikuti perkembangan tren desain, lebih penting untuk tetap setia pada kepribadian merek yang menyeluruh. Berikut ini adalah evaluasi kepribadian merek cepat yang dapat membantu Anda di sepanjang jalan.

Lebih dari segalanya, ketahuilah apa arti logo Anda. Setiap logo memiliki semacam sejarah, penuh dengan makna dan tujuan. Ambil Apple, misalnya - buahnya tidak memiliki "byte". Atau Wikipedia, sebuah dunia potongan puzzle yang belum selesai ditutupi dengan mesin terbang dari berbagai sistem penulisan. Kedua logo itu sederhana, tetapi memiliki sentuhan tambahan yang melingkari kembali ke ideologi merek.


Harkins menggemakan pentingnya memahami merek. "Karena logo adalah kunci visual merek - ekspresi kepribadiannya yang paling ringkas - pendekatan yang jujur ​​untuk mendefinisikan DNA sangat penting untuk hasil yang sukses."

3. Warna adalah kunci


Saat mempertimbangkan kepribadian merek, Anda harus memikirkan setiap aspek gambar. Warna-warna cerah dan berani mungkin menarik perhatian seseorang, tetapi bisa juga tampak kurang ajar; nada teredam memancarkan kecanggihan, tetapi bisa diabaikan. Setiap warna memiliki implikasi yang berbeda dan dapat membawa nuansa pada pesan Anda - jangan jatuh ke dalam perangkap menyampaikan pesan yang salah karena sapuan kuas yang sederhana. Perusahaan Logo merilis sebuah artikel "The Science Behind Colours" dan sebuah infografis yang menampilkan The Psychology of Color dalam Desain Logo. Berikut ini rincian singkatnya:
Merah: energik, seksi, berani

Oranye: kreatif, ramah, awet muda

Kuning: cerah, inventif, optimisme

Hijau: pertumbuhan, organik, instruksional

Biru: profesional, medis, tenang, dapat dipercaya

Ungu: spiritual, bijaksana, menggugah

Hitam: kredibel dan kuat

Putih: sederhana, bersih, murni

Pink: menyenangkan dan genit

Coklat: pedesaan, historis, mantap

4. Apa arti sebuah nama?

Menurut Airey, logo terdiri dari dua elemen: Tanda kata dan simbol. Sebelum Banyak orang dapat berpikir hanya mewakili dirinya sendiri dengan simbol, banyak iklan harus dilakukan (pikirkan: Starbucks atau Mercedes). Beberapa perusahaan memilih untuk tetap menggunakan Logotype sepenuhnya, seperti Ray-Ban, Coca-Cola dan IBM.

Apakah merek Anda dapat menggunakan Logotype tergantung pada jenis nama merek itu. "Jika perusahaan Anda memiliki nama yang unik, maka Anda bisa lolos dengan logo. Tetapi jika Anda memiliki nama generik, maka Anda akan memerlukan sesuatu untuk mengidentifikasi perusahaan, yang dapat dicapai dengan menggunakan tanda logo, "blogger desain logo Jacob Cass mengatakan kepada Mashable di artikel sebelumnya. Dan ketika mempertimbangkan tipografi untuk teks Anda, pastikan untuk menghindari font menarik perhatian, memanfaatkan ruang negatif dan mungkin mengubah font yang ada - situs web seperti Font Squirrel atau HypeForType sangat membantu. Beberapa logo bahkan dapat dikenali karena font khusus mereka. Coca-Cola berasal dari font miring dan sekarang yang lain mencoba untuk merobeknya.
Ketika semuanya gagal: Beralih ke teman Anda Helvetica, font sederhana yang telah digunakan dengan baik oleh banyak merek populer, seperti Nars, Target, Crate & Barrel, American Apparel, dan JCPenney.

5. Tetap mudah dan fleksibel

Sangat penting untuk memiliki kombinasi seimbang antara sederhana dan unik - Anda ingin logo Anda menarik, tetapi Anda tidak ingin seseorang harus duduk dan menatap, menganalisis logo. Contoh yang baik adalah logo FedEx, sebuah Logotype sederhana dengan twist. Gambar menggunakan ruang negatif untuk membuat panah yang menghubungkan kecepatan, ketepatan dan arah. Selain itu, perusahaan mengubah warna "Ex" untuk mengklasifikasikan jenis pengiriman. Amazon, juga, hanya menggunakan namanya, tetapi juga mengacu pada inventarisasinya yang luas dengan panah kecil yang menunjuk dari → z.

Di era digital, di mana logo akan muncul di beberapa perangkat dan di media sosial, Anda harus merancang sesuatu yang melampaui kertas. Itu harus tampak hebat pada latar belakang yang berbeda, berfungsi untuk aplikasi, ikon, avatar dan cetak, dan itu harus fleksibel dalam ukuran. Ambil Adidas, merek yang menggabungkan motif yang sama dari tiga palang sejajar dalam semua desainnya. Visual berubah sedikit tergantung di mana Anda melihatnya, tetapi selalu mengandung komponen yang sama.


"Menemukan logo yang masih relevan (atau tidak merasa ketinggalan jaman) dalam hitungan tahun, atau bahkan berbulan-bulan, ketika kita bahkan tidak tahu seperti apa rasanya web, tampaknya sedikit lebih merupakan tantangan," Raj Abhyanker, CEO Trademarkia mengatakan. Anda ingin merancang sesuatu yang akan bertahan selama berabad-abad, tetapi Anda harus terbuka untuk iterasi kecil di sepanjang jalan. Anda ingin merancang sesuatu yang akan bertahan selama berabad-abad, tetapi Anda harus terbuka untuk iterasi kecil di sepanjang jalan. Sebagian besar, jika tidak semua, merek akan membuat panduan gaya yang menjabarkan dengan tepat bagaimana perusahaan harus menampilkan dirinya di web - berikut adalah beberapa contoh pedoman desain yang hebat.

6. Jangan berharap sukses instan

Nike; Puma; Audi - semua logo ikonik, tetapi seperti dengan apa pun yang berhasil, butuh waktu untuk ini untuk mendapatkan popularitas. Logo tidak akan menjadi ikon secara instan, bahkan jika Anda telah merancang kombinasi vektor yang paling indah. Itu tergantung pada keberhasilan produk dan pasar tempat produk itu ada. "Apa yang kamu pikirkan adalah desain terbaikmu mungkin untuk toko kerajinan lokal yang hanya orang-orang di daerah terdekat yang pernah melihatnya. Dan desain itu tidak akan digolongkan sebagai ikon karena tidak memiliki jangkauan bisnis multinasional," Airey berkata. "Pada akhirnya, status desain ikonik hanya dapat dicapai jika klien memenuhi potensi mereka juga." "Pada akhirnya, status desain ikonik hanya dapat dicapai jika klien memenuhi potensi mereka juga."

Tapi apa yang membuat logo ikonik itu begitu indah? Jika Anda melihat dari mana asalnya, Anda melihat bahwa itu berasal dari pemahaman yang baik tentang prinsip-prinsip merek. Desainer Nike, Carolyn Davidson, diperintahkan untuk membuat sesuatu yang menampilkan gerak dan akan terlihat bagus di atas sepatu - karenanya, swoosh; Audi mewakili empat marque perusahaan yang terhubung; Puma, visualisasi sederhana dari nama tersebut, bersama dengan puma yang melompat.

Sangat penting untuk bersabar dan tidak terburu-buru untuk melakukan perubahan dengan desain Anda hanya karena Anda belum mendapatkan resepsi yang Anda harapkan semula. "Jangan mengubah logo Anda hanya karena Anda bosan, atau karena pesaing Anda memilikinya," kata Harkins. "Jika saatnya telah tiba untuk mengembangkan logo Anda, cari elemen yang dapat dilakukan ke depan."

7. Gunakan sumber daya dan alat online

Ada banyak sekali informasi online untuk mereka yang membutuhkan inspirasi, kolaborasi, atau bantuan ketika merancang logo perusahaan.

99designs menawarkan kedua Toko Logo yang dilengkapi dengan logo unik yang diperiksa tangan untuk mereka yang memiliki anggaran terbatas untuk mencari ide-ide baru, dan situs ini memberikan peluang untuk kontes yang lebih personal di mana pelanggan merupakan bagian integral dari hasil sejak awal. Situs web ini juga membantu klien membuat keputusan sulit di antara banyak pengiriman logo. "99designs pelanggan dapat membuat polling dari kiriman favorit mereka, dan membagikan tautan melalui jejaring sosial
HALAMAN SELANJUTNYA: